Minggu, 19 April 2015

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Cara Mengatasi Bibir Kering - Tidak sedikit orang mempunyai masalah bibir kering dan pecah-pecah atau mengelupas, cara mengatasi bibir kering secara alami sebenarnya merupakan solusi terbaik. Semua orang tentu ingin memiliki bibir yang sehat tanpa pecah-pecah dan mengelupas. Permasalahan seperti bibir kering dan pecah-pecah itu tidaklah sulit untuk diatasi. Yah kita bisa menggunakan berbagai bahan alami seperti minyak zaitun dan bahan lainnya untuk mengatasi bibir kering tersebut. Dengan bahan alami tersebut tentu saja anda tak usah mengeluarkan biaya yang banyak untuk mendapatkan bibir yang sehat.


Bibir ialah salah satu bagian tubuh kita yang penting, selain memiliki fungsi untuk berbicara bibir juga bisa menambah kecantikan anda. Tahukah anda, pada dasarnya bibir kita ditutupi oleh lapisan kulit yang sangat halus. Nah pada lapisan itulah bibir kita rentan terhadap segala jenis kerusakan, apakah itu bibir kering, pecah-pecah ataupun bibir mengelupas. Jika tak segera diatasi maka akan semakin parah dan bisa mengganggu penampilan anda tentunya. Maka dari itu, yuk langsung kita simak saja mengenai cara mengatasi bibir keringdi bawah ini.

Cara Mengatasi Bibir Kering

Cara Mengatasi Bibir Kering


A. Perawatan dari dalam

1. Konsumsi buah dan sayuran
Ada banyak sekali buah-buahan yang mengandung banyak air dan vitamin, selain itu juga banyak sayuranyang mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk membuat bibir sehat dari dalam. Jadi anda bisa mulai mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak air guna mengatasi bibir kering dan mengelupas.

2. Konsumsi air putih
Salah satu penyebab bibir kering ialah karena tubuh anda mengalami dehidrasi. Jadi untuk mengatasi dan menghindari bibir kering pastikan tubuh anda tetap terhidrasi, caranya ialah dengan mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas setiap harinya.

B. Perawatan dari luar

1. Minyak kelapa
Caranya ialah dengan mengoleskan minyak kelapa setiap kali bibir anda mengalami kering. Kandungan asam lemak dalam minyak kelapa tersebut bisa melembabkan bibir anda dengan cepat, selain itu juga bisa mengatasi bibir yang hitam atau gelap apabila dilakukan secara rutin.

2. Madu
Caranya ialah dengan mengoleskan madu secukupnya pada bibir anda. Disamping berfungsi untuk kesehatan, madu ini juga bisa melembabkan bibir anda yang kering serta pecah.

3. Wortel
Caranya ialah dengan memarut wortel secukupnya lalu saring dan ambil ampasnya. Setelah itu gunakan ampas wortel tersebut untuk dioleskan pada bibir anda. Lakukan cara ini setiap hari supaya bibir kering anda bisa cepat teratasi.

4. Minyak zaitun
Caranya ialah dengan mengoleskan sedikit minyak zaitun pada bibir anda lalu lakukan pemijatan dengan lembut dan perlahan. Anda bisa menerapkan cara ini setiap harinya supaya bibir tampak lembab setiap hari.

5. Mentimun
Caranya ialah dengan mengoleskan irisan timun pada bibir anda karena buah ini mengandung vitamin C sehingga mampu mengatasi bibir kering. Anda bisa melakukan cara ini 2 kali sehari supaya hasilnya lebih maksimal.

Sumber : http://www.cara-sehatcantik.com/2015/01/cara-mengatasi-bibir-kering-dan-pecah.html

1 komentar:

  1. Tetap menjaga kelembaban pada bibir cara yang efektif untuk mengatasi bibir pecah-pecah

    BalasHapus